Dukungan LiteSpeed, LSCache, Railgun dan Redis Database Caching

HostingCeria saat ini sudah mendukung adanya fitur LiteSpeed dengan Redis dan juga Railgun, ketiga fitur ini berperan penting meningkatkan kinerja super akses website anda hingga 70% yang juga akan berdampak positif pada nilai SEO yang lebih baik dari penilaian Search Engine seperti Google, Bing, atau Yahoo. Jika anda melakukan pengukuran kinerja dengan beberapa site tertentu seperti Google PageSpeed InsightSite24x7 atau GTMetrix maka anda juga akan melihat secara faktual peningkatan kinerja super cepat ini.

Penggunaan LiteSpeed ini akan memastikan akses web anda menjadi jauh lebih prima dan super cepat dengan berbagai dukungan teknologi yang digunakannya seperti HTTP/2, QUIC, Brotli, plugin LSCache, Pagespeed, Redis Database Caching serta CloudFlare Railgun

Fitur LiteSpeed ini sudah aktif secara otomatis pada semua layanan hosting kami Per April 2019, namun jika anda ingin meningkatkan kinerja lebih lanjut hingga maksimal maka beberapa opsi ini akan dapat membantu anda.

Untuk mengaktifkan fungsi caching pada litespeed terutama pada CMS WordPress, dapat dilakukan melalui cPanel Hosting anda dengan mengklik icon berikut ini:

Pada tampilan berikutnya anda dapat melakukan scrolling pada bagian bawah untuk menemukan icon WordPress Cache berikut ini:

Pada tampilan berikut cukup mengklik tombol “Scan” untuk mulai melakukan scanning pada instalasi wordpress yang sudah berada pada layanan hosting anda:

Setelah menunggu beberapa saat maka akan muncul hasilnya kurang lebih seperti ini:

Jika status Cache masih dalam kondisi disabled, silakan mencentang pada bagian kiri kemudian klik tombol Enable untuk mengaktifkan modul plugin LSCache pada instalasi wordpress anda.

Tergantung pada kondisi CMS WordPress anda yang sudah berjalan, aktivasi LSCache ini dapat gagal/sukses, namun secara umum masalah aktivasi ini disebabkan karena CMS WordPress anda biasanya sudah menggunakan modul plugin caching lain yang sudah aktif (W3TC, Supercache, dll), anda dapat mematikan dan menghapus modul cache ini dahulu sebelum melanjutkan menggunakan modul LSCache dari LiteSpeed ini.

Untuk selanjutnya anda dapat memastikan plugin LSCache (LiteSpeed Cache) ini sudah aktif pada Dashboard wordpress anda berikut ini:

Untuk mengaktifkan opsi caching lanjutan pada modul LSCache ini, anda dapat masuk pada menu konfigurasinya melalui tombol Settings di atas, dan mengaktifkan Advanced Options berikut ini:

Setelah tampilan Advanced aktif, maka anda dapat memilih submenu nomor [5] Optimize dan mengaktifkan semua opsi (ON) yang tersedia. Untuk keamanan, kami sarankan agar opsi ini diaktifkan per 1-2 opsi, lakukan save dahulu dan tes kembali tampilan website anda untuk memastikan tidak ada masalah tampilan.

Jika menginginkan kinerja lebih tinggi lagi maka anda juga dapat menggunakan tambahan 2 modul lagi yaitu Redis Database Caching dan juga CloudFlare Railgunyang akan dijelaskan pada artikel terpisah.

Selamat anda sudah berhasil meningkatkan kinerja akses web anda minimal sebesar 50%! Jika anda mengalami kesulitan atau menemui hal tidak wajar lainnya dalam menggunakan plugin LSCache ini, silakan menghubungi layanan bantuan kami untuk bantuan setup secara gratis melalui Live Chat atau Tiket Support kami.

  • 0 Pemakai menilai jawaban ini membantu
Apakah jawaban ini membantu?

Related Articles

Penjelasan Menu - Menu Dasar cPanel

Control Panel atau Web Manager kami yang bernama cPanel merupakan pusat kontrol untuk mengelola...

Menambah Domain di Addon Domain

Untuk memasukkan domain tambahan pada account hosting cpanel anda, maka tersedia fitur bernama...

Error Tidak Dapat Menghapus Email Account

Jika anda menghapus email account pada cPanel dan menemukan error berikut ini: You do not have...

You Do Not Have The Feature "Password"

Pada kondisi tertentu setelah anda melakukan login ke cPanel hosting anda maka terkadang anda...

Cara Melakukan Upload File / Website Ke Hosting

Mohon diperhatikan bahwa panduan ini hanya berlaku jika anda menggunakan layanan hosting dari...